Wednesday 10 February 2016

Partikel Cinta

Zarah Amala namanya, dalam bahasa Arab berarti adalah partikel cinta.

Siapa sih Zarah?
Kenapa sama Zarah?

Zarah adalah salah satu tokoh fiksi di dalam novel Supernova Series : Partikel
Dan, Zarah adalah satu-satunya tokoh fiksi novel yang bisa membuatku sampai membayangkan dan masuk ke dalam perannya.

Sedikit gambaran tentang Zarah, dia perempuan yang tomboy keturunan Arab dan Sunda. Ayahnya adalah manusia jenius dosen mikologi dari IPB, Zarah tidak pernah di sekolahkan oleh Ayahnya, Zarah hanya belajar pelajaran yang di berikan ayahnya. Zarah sempat masuk sekolah, karena ia tidak belajar agama dari Ayahnya guru-guru Zarah di sekolah menganggapnya atheis. Zarah menjadi pemberontak semenjak ia kehilangan Ayahnya, Ayahnya tidak meninggal tapi ia masuk kedalam dimensi lain di atas bukit jambul. Bukit jambul adalah sebuah nama bukit yang konon terdapat cerita mistis yang di sebar oleh tetangga Zarah.

Zarah masuk SMA dan bertemu dengan teman yang lambat dalam hal pelajaran namun ia sangat pandai dalam berolahraga. Koso, yang akhirnya menjadi sahabat Zarah. Namun mereka berpisah karena Koso harus pindah.

Zarah memulai petualangan untuk mencari Ayahnya yang hilang, ia mulai mencari-cari jejak ayahnya dari kamera analog yang di hadiahkannya pada saat usia 17 tahun.

Zarah mulai pergi ke Kalimantan sebagai orang tua asuh orang hutan.

Zarah pergi ke London dan bertemu dengan lelaki yang menjadi cinta pertamanya. Zarah juga bertemu dengan Koso yang ternyata ia menjadi pengkhianat karena sudah merebut cintanya Zarah. Zarah bertemu dengan lelaki yang memberinya kamera dan ternyata lelaki itu adalah sahabat ayahnya Zarah. Zarah pokoknya petualang abis, dan tokoh Zarah bisa menginspirasiku supaya bisa jadi Fotografer Wildlife yang dari dulu memang pengen sekali di tekuni.

Dari, fansnya Zarah.

No comments:

Post a Comment